Pawai Ta'aruf Warnai Musyda Muhammadiyah Kab Brebes di Bumiayu

 

Bumiayu - Sebanyak ratusan pelajar yang berada dibawah naungan lembaga Muhammadiyah, Sabtu 26 maret 2016 memadati jalan protokol Bumiayu pada pawai ta'aruf dalam rangka Musyawarah daerah (Musyda) Muhammadiyah kabupaten Breber periode muktamar ke 47 di Bumiayu.

Pawai ini dimulai dari lapangan Muncang Jatisawit Bumiayu lalu menyusuri jalan diponegoro Bumiayu dan berakhir di Muhammadiyah Boarding school (MBS) muhammadiyah Bumiayu.

Ketua Panitia pelaksana, Syaefudin mengatakan, pembukaan Musyda Muhammadiyah periode muktamar ke 47 ini diawali dengan paway ta'aruf dari lapangan Muncang jatisawit hingga MBS Bumiayu yang diikuti oleh seluruh lembaga pendidikan dibawah naugan Muhammadiyah dan dilanjutkan dengan Bazar serta pengajian akbar.

"Musyda Muhammadiyah kali ini merupakan kali pertama diadakan di selatan dengan diikuti utusan daerah mulai dari utasan ranting, cabang, organisasi otonom Muhammadiyah dan Aisyiyah sekabupaten Brebes dan bertempat di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bumiayu," ujarnya.

Musyda Muhammadiyah kabupaten Brebes periode Muktamar ke 47 ini, dibuka oleh Wakil Ketua PWM Jawa Tengah, Prof. Daelamy. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Mantan Bupati Brebes Indra Kusuma, Mantan mentri pertanian Suswono, Anggota DPR RI Teguh juwarno, anggota DPR RI Agung Widiyantoro, para utusan muhammadiyah dan aisyiyah se kabupaten Brebes.

" Musyda Muhammadiyah kabupaten Brebes ini dilaksankan selama 2 hari. Untuk hari ini agendanya pembukaan musyda dan sidang Pleno diantaranya laporan pelaksanaan Program dari ketua PDM lama yakni H.Mualim Hartono, tanggapan dan laporan PCM dan organisasi ortonom," kata Syaefudin.

Menurut syaefudin, pada Musyda dihari kedua akan digelar sidang komisi yang membahas program kerja kedepan dan juga rekomendasi dari PWM. Selanjutnya pemilihan/penetapan 13 anggota formatur PDM periode 2015-2020. " Kemudian dari hasil sidang 13 anggota formatur itu, nantinya akan terpilih siapa yang akan menjadi ketua PDM Brebes periode 2015-2020," papar syaefudin.

Syaefudin menambahkan, dirinya atas nama panitia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Bumiayu atas terganggunya  lalu lintas di jalan protokol Bumiayu yang sempat macet akibat arak-arakan paway ta'aruf. " kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada semua aparat yang telah membantu dalam mengatur lalu lintas selama paway," tutupnya. (Fahmi yoga)

Pawai Ta'aruf Warnai Musyda Muhammadiyah Kab Brebes di Bumiayu 4.5 5 Imam Ali Fahmi Bumiayu - Sebanyak ratusan pelajar yang berada dibawah naungan lembaga Muhammadiyah, Sabtu 26 maret 2016 memadati jalan protokol Bumiayu p...


J-Theme